1.Belajar Konsep Pemograman
Belajar konsep pemrograman ini akan memudahkan anda untuk membuat sebuah logika program.
Ada beberapa konsep pemrograman salah satu contohnya:
Percabangan ( if/else, switch )
Perulangan ( for, while, do while)
anda harus mengerti bagimana konsep dari if else, switch, for, while dan lain-lain.
Contoh if else :
"JIKA saya ingin pergi ke kampus, maka saya harus belok kanan. Jika tidak, saya harus belok kiri"
Percabangan ( if/else, switch )
Perulangan ( for, while, do while)
anda harus mengerti bagimana konsep dari if else, switch, for, while dan lain-lain.
Contoh if else :
"JIKA saya ingin pergi ke kampus, maka saya harus belok kanan. Jika tidak, saya harus belok kiri"
2.Belajar Algoritma
Algoritma adalah kumpulan perintah untuk menyelesaikan suatu masalah.
Sebagai mahasiswa IT, anda harus berfikir secara detail dan logis serta penuh pertimbangan.
Apalagi saat anda membuat sebuah program yang kompleks , Algoritmanya akan sangat sangat banyak dan ribet.
Intinya, anda harus berusaha belajar untuk berfikir secara detail dan logis serta penuh pertimbangan.
Apalagi saat anda membuat sebuah program yang kompleks , Algoritmanya akan sangat sangat banyak dan ribet.
Intinya, anda harus berusaha belajar untuk berfikir secara detail dan logis serta penuh pertimbangan.
3.Belajar Bahasa Pemograman
Bahasa pemrograman adalah instruksi standar untuk memerintah komputer. Bahasa pemrograman ini merupakan suatu himpunan dari aturan sintaks dan semantik yang dipakai untuk mendefinisikan program komputer.
bahasa pemograman banyak sekali contohnya saja C#, Java, VB, Pascal, Delphi, AJAX dan lain-lain.
4.Belajar Flowchart
Flowchart atau diagram alir merupakan sebuah diagram dengan simbol-simbol grafis yang menyatakan aliran algoritma atau proses yang menampilkan langkah-langkah yang disimbolkan dalam bentuk kotak, beserta urutannya dengan menghubungkan masing masing langkah tersebut menggunakan tanda panah.
flowchart ini bakal sangat mempermudah anda dalam meluapkan atau mengungkapkan logika anda kedalam sebuah kertas, sebelum menerapkanya kedalam codingnya.
5.Sabar dan Teliti
karena saat anda membuat sebuah program salah sedikit saja dalam codingnya , misal kurang tanda petik program akan error :v , maka diperlukan kesabaran dan ketelitian.



Komentar
Posting Komentar